No |
Nama Lembaga Mitra |
Tingkat |
Judul dan Ruang Lingkup Kerjasama |
Manfaat/Output |
Durasi |
Bukti/Tautan |
Internasional |
Nasional |
Lokal |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
1 |
Universiti Sains Malaysia |
V |
|
|
Peningkatan Mutu Pendidikan yang berhubungan dengan kompetensi utama bidang Tadris Bahasa Inggris |
Meningkatnya Mutu Pendidikan Program Studi Tadris Bahasa Inggris dan Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian |
3 Tahun (2022-2025) |
MoU/MoA dan Laporan Kegiatan |
2 |
Universiti Malaysia Sarawak |
V |
|
|
Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi Bidang Pendidikan yang berhubungan dengan penjaminan mutu penyelenggaraan Pendidikan |
Meningkatnya Mutu Pendidikan Program Studi Tadris Bahasa Inggris dan Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan secara berkelanjutan |
5 Tahun (2023-2028) |
MoU/MoA dan Laporan Kegiatan |
3 |
Norol Iman Chroy Metrey Kamboja |
V |
|
|
Annual Virtual Conference of Education and Science |
Adanya peningkatan mutu pendidikan dengan berkembangnya wawasan dan pengetahuan dosen dan mahasiswa TBI dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris |
5 Tahun (2023-2028) |
MoU |
4 |
Phnom Penh Teacher Education College (PTEC) Cambodia |
V |
|
|
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Bidang Pendidikan dalam Proses Pengajaran pengetahuan dalam bidang budaya. |
Meningkatnya pengetahuan kompetensi utama program studi Tadris Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen dan meningkatnya kompetensi dan ketrampilan pengajaran mahasiswa |
5 tahun (2023-2028) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
5 |
Madrasah Ustmaniah, Malaysia |
V |
|
|
Praktik mengajar |
Adanya peningkatan mutu pendidikan yang mencakup peningkatan keterampilan pedagogik mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris sebagai calon guru yang profesional |
5 tahun (2023-2028) |
MoU |
6 |
Pertumbuhan Masyarakat Indonesia (PERMAI) Pulau Pinang Malaysia |
V |
|
|
Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pengetahuan Kompetensi dan Pembelajaran Tadris Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Peningkatan Kualitas pendidikan melalui 1) pengembangan pengetahuan dan ketrampilan dosen dan mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris; 2) Peningkatan kompetensi dan ketrampilan pembelajaran |
3 tahun (2022-2025) |
MoU/MoA/IA dan laporan kegiatan |
7 |
Rasmisart School of Songkhla Thailad |
V |
|
|
Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pengetahuan Kompetensi dan Pembelajaran Tadris Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Peningkatan Kualitas pendidikan melalui 1) pengembangan pengetahuan dan ketrampilan dosen dan mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris; 2) Peningkatan kompetensi dan ketrampilan pembelajaran |
5 Tahun (2020-2025) |
MoU/MoA/IA dan laporan kegiatan |
8 |
Universitas Negeri Surabaya |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
5 tahun (2024-2029) |
MoU/MoA/IA dan Laporan kegiatan |
9 |
Universitas Islam Negeri Mataram |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
5 Tahun (2023-2028) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
10 |
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
5 Tahun (2023-2028) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
11 |
Universitas Mulawarman Samarinda |
|
V |
|
Visiting lecture, Editing journal, Penulisan Artikel dalam Annual International Conference on Islamic Education |
Visiting lecture: adanya peningkatan kompetensi akademik dan mutu pendidikan berbasis program studi |
4 tahun (2023-2027) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
12 |
Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung |
|
V |
|
Visiting lecture, Editing journal, Penulisan Artikel dalam Annual International Conference on Islamic Education |
Visiting lecture: peningkatan kompetensi akademik dan mutu pendidikan berbasis program studi |
5 tahun (2021-2026) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
13 |
Universitas PGRI Jombang |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
4 tahun (2023-2027) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
14 |
Universitas Muhammadiyah Ponorogo |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
5 Tahun (2024-2029) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
15 |
Sekolah Tinggi Sultan Abdurrahman Bintan Kepulauan Riau |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
5 tahun (2024-2029) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
16 |
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Ponorogo |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
5 tahun (2024-2029) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
17 |
Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) |
|
V |
|
Webinar, Focus Group Discussion, Konferensi |
Adanya peningkatan mutu pendidikan dengan berkembangnya wawasan dan pengetahuan dosen dan mahasiswa TBI dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris |
Tidak ada batas waktu (2019-) |
Link membership (keanggotaan) |
18 |
International Education Course (IEC), Jakarta |
|
V |
|
Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan dosen |
Meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) guna proses pengembangan kualitas pembelajaran di Program Studi Tadris Bahasa Inggris |
4 tahun (2024-2028) |
MoU/MoA/IA, Laporan kegiatan |
19 |
SMAN 1 Balong |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
20 |
MAN 2 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
21 |
SMAN 1 Jenangan |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
22 |
SMKN 1 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2019-2023) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
23 |
SMAN 1 Jetis |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
24 |
SMKN 1 Jenangan Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
25 |
SMAN 2 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
26 |
SMAN 3 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 serta visiting lecture (guru penggerak) |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2019-2023) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
27 |
SMK PGRI 1 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
2 tahun (2023-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
28 |
SMAN 1 Sambit Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
29 |
MA Ma’arif Al Mukarrom Kauman Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
30 |
MA Ma’arif Klego |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
2 tahun (2023-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
31 |
MA Muhammadiyah 1 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
32 |
MTSN 2 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
2 tahun (2023-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
33 |
SMPN 2 Ponorogo |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
34 |
MAN 3 Madiun |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
2 tahun (2023-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |
35 |
MA Al-islam Joresan |
|
|
V |
Peningkatan Mutu Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Kompetensi dan Keterampilan Mengajar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris melalui praktik magang 1 dan 2 |
Adanya peningkatan Mutu Pendidikan yang mencakup: (1). Berkembangnya wawasan, dan pengetahuan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dalam bidang manajemen dan kultur sekolah; dan (2). Semakin kokohnya kompetensi dan keterampilan mengajar mahasiswa melalui praktek magang 1 dan magang 2; (3) meningkatkan keterampilan penelitian pendidikan |
4 tahun (2021-2025) |
MoU/MoA dan laporan kegiatan |