Workshop KKNI Prodi Tadris Bahasa Inggris

DSC01400-300x225

Mutu pendidikan tinggi sangat ditentukan oleh kurikulumnya. Kurikulum yang berlaku di perguruan tinggi perlu mengacu pada seperangkat kompetensi tertentu sesuai visi dan misi program studi.

Berkembangnya regulasi sistem pendidikan terutama kurikulum serta perkembangan yang terjadi di masyarakat dan industri, menuntut lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan antisipasi dan pengembangan kurikulum agar tetap dapat menjawab tantangan zaman. oleh karena itu pada hari Kamis, 10 Desember 2015 Prodi Tadris Bahasa Inggris mengadakan workhsop KKNI.

Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) adalah kerangka penjenjangan kualifikasi dan kompetensi tenaga kerja Indonesia yang menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan sektor pendidikan dengan sektor pelatihan dan pengalaman kerja dalam suatu skema pengakuan kemampuan kerja yang disesuaikan dengan struktur di berbagai sektor pekerjaan.

Workshop ini diikuti oleh semua dosen Prodi Tadris Bahasa Inggris, STAIN Ponorogo dengan narasumber Prof. Dr. NUR MUKMINATIEN, M.Pd. Melalui peninjauan kurikulum ini diharapkan Program Studi Tadris Bahasa Inggris mampu mengikuti perkembangan keilmuan sesuai kebutuhan dan kekhususan  program studi. Learning outcome yang diharapkan dari kurikulum KKNI adalah kemampuan yang diperoleh mahasiswa melalui internalisasi pengetahuan, sikap, ketrampilan, kompetensi dan akumulasi pengalaman kerja.

Comments are closed.